......... Selamat Tahun Baru 2013, Semoga Kita Semakin Sukses .........

Minggu, 30 Desember 2012

Dahlan Iskan Terbitkan 'Dua Tangis Ribuan Tawa'

Dahlan Iskan Terbitkan 'Dua Tangis Ribuan Tawa'

Akhmad Nurismarsyah - detikfinance
Rabu, 02/11/2011 20:40 WIB
 
 
 
 Jakarta - Meskipun tak lagi menjadi Direktur Utama PLN, Menteri BUMN Dahlan Iskan tetap menerbitkan buku soal pengalamannya saat menjadi bos perusahaan listrik plat merah. Buku ini diberi judul 'Dua Tangis Ribuan tawa'.

Dalam peluncurannya, Dahlan mengatakan rencana peluncuran buku ini sudah lama, namun ternyata dirinya keburu dipilih menjadi menteri BUMN.

"Memang sudah rencana lama dalam rangka Hari Listrik Nasional tapi suasananya berbeda karena diluncurkan saat saya sudah bukan Dirut lagi," ujar Dahlan dalam peluncuran buku di Gandaria City, Jakarta, Rabu (2/11/2011).

Dikatakan Dahlan, alasan diambil judul tersebut adalah karena selama dirinya menjabat sebagai Dirut PLN sudah dua kali dia pernah menangis. "Namun saya sudah beribu-ribu kali tertawa karena banyak hal menarik," imbuh mantan bos Grup Jawa Pos kelahiran Magetan, 17 Agustus 1951 ini.

Buku ini merupakan kumpulan tulisan Dahlan yang dia tulis tiap dua minggu dan disebar dalam situs PLN agar karyawan mengetahui pemikiran para direksi PLN. Dahlan mengakui harus menempuh cara komunikasi seperti ini karena sulit berkomunikasi dengan karyawan PLN yang jumlahnya 50 ribu.

Pada kesempatan yang sama, Dirut PLN yang baru yaitu Nur Pamudji mengatakan buku Dahlan ini berisi kumpulan tulisan Dahlan saat menjabat Dirut PLN.

"Beliau keliling nusantara pelajari persoalan rakyat dalam menghadapi pasokan listrik dari Sabang sampai Merauke. Beragam, ada yang ironis, daerah yang kaya sumber daya alam listriknya kurang dan sebagainya," kata Nur Pamudji yang baru saja dilantik menjadi Dirut PLN baru.

"Saya kira pengalaman itu berharga dan bisa jadi cerminan bagimana melayani rakyat dapat pasokan lstrik yang memadai agar kebutuhan listrik dan ekonomi tersokong dengan baik," tukas Nur Pamudji.


(dnl/dnl)
 
Sumber : http://finance.detik.com/read/2011/11/02/204027/1758827/68/dahlan-iskan-terbitkan-dua-tangis-ribuan-tawa?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar