......... Selamat Tahun Baru 2013, Semoga Kita Semakin Sukses .........

Minggu, 30 Desember 2012

Dahlan Iskan Lesehan di Lantai Kantor Presiden

Dahlan Iskan Lesehan di Lantai Kantor Presiden

Luhur Hertanto - detikfinance 
 
 
 
 
Jakarta - Menteri BUMN Dahlan Iskan kembali membuat aksi unik. Mantan Dirut PLN berprilaku tak seperti pejabat tinggi negara lainnya.

Hari ini saat di kawasan Istana Negara, Dahlan tak sungkan-sungkan lesehan di lantai kantor presiden, kawasan Istana Negara, sambil meladeni pertanyaan para pemburu berita mengenai meredupnya semangat DPR mengajukan hak interpelasi terkait kebijakannya.

Kejadian ini berlangsung di Kantor Presiden, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta, Kamis (19/4/2012). Ia datang untuk mengikuti rapat kabinet terbatas bidang ekonomi dengan agenda optimalisasi APBNP 2012 dan persiapan Gerakan Nasional Hemat Energi.

Seperti biasanya, wartawan mencegat para menteri di selasar menuju Kantor Presiden. Kebetulan teras Kantor Presiden tempat para wartawan berkumpul 50 cm lebih tinggi dibandingkan selasar tersebut sehingga posisi para menteri ada di bawah.

Untuk mengimbangi posisi menteri yang ada di bawah dan agar tidak menghalangi pewarta foto dan juru kamera mengambil gambar, maka para reporter yang berada di barisan depan duduk di lantai atau sedekar merendahkan badan. Melihat ada beberapa wartawan yang duduk di lantai rupanya 'menginpirasi' Dahlan Iskan untuk juga duduk di lantai.

"Opo? Ono opo neh? (Apa? Ada apalagi?)," sapa Dahlan yang langsung duduk bersila di lantai.

Setelah sejenak bertukar tawa, wawancara pun berlangsung. Dahlan menegaskan dia tidak pernah melakukan pendekatan ke partai politik mana pun dan politisi siapa pun agar mengurungkan rencana DPR melakukan interpelasi terkait kebijakannya dalam tata cara memilih direksi BUMN yang tidak melalui jalur Tim Penilai Akhir (TPA).

"Saya tidak pernah melobi, nanti ditafsirkan menghalang-halangi, dianggap contemp of parlement. Biarkan saja, itu hak DPR, saya tidak boleh mengomentari," ujar Dahlan.

"Lalu kenapa tiba-tiba tadi duduk di lantai?" tanya wartawan.

"Lha sampeyan (Anda) juga duduk di lantai," jawab Dahlan yang mantan wartawan ini.

(lh/hen)  

Sumber : http://finance.detik.com/read/2012/04/19/130954/1896314/68/dahlan-iskan-lesehan-di-lantai-kantor-presiden?

1 komentar:

  1. Berdiri sama tinggi, duduk sama rendah. Itulah Menteri BUMN Dahlan Iskan

    BalasHapus