......... Selamat Tahun Baru 2013, Semoga Kita Semakin Sukses .........

Senin, 31 Desember 2012

Dahlan Iskan Siap Bangun RS Buruh




(Foto:dok/wartaukm.com)
Rencananya rumah sakit tersebut akan dibangun di Bekasi akhir tahun ini.

Dahlan Iskan Siap Bangun RS Buruh
Selasa, 10 Juli 2012 - 11:03:34 WIB: 150


JAKARTA - Menteri BUMN Dahlan Iskan berencana membangun sebuah rumah sakit untuk kalangan buruh akhir tahun ini yang berlokasi di Bekasi dengan biaya pembangunan senilai Rp150 miliar.

"Waktu itu Presiden minta supaya dibuatkan rumah sakit untuk buruh, jadi, saya langsung minta Ibu Dokter Rahma (Direktur RS Pelni) untuk buatkan konsepnya," kata Dahlan saat ditemui usai Rapim di RS Pelni, Jakarta, Selasa (10/7).

Dahlan menambahkan kunjungan ke RS Pelni sekalian untuk melihat konsep bangunan rumah sakit untuk buruh tersebut.

Menurutnya tujuan didirikannya rumah sakit buruh ini mengingat jumlah buruh di Indonesia cukup banyak yang tersebar di sentra-sentra buruh dan untuk meringankan kehidupan kaum buruh, khususnya buruh yang mendapatkan jadwal kerja malam.

"Rumah sakit untuk TNI saja ada, masa untuk buruh tidak ada," tuturnya.

Ia mengakui rumah sakit itu akan berada di bawah manajemen RS Pelni. Konsep pembangunan rumah sakit baru akan selesai dalam dua hingga tiga pekan ke depan. dan untuk dana pembangunan berasal dari hibah Jamsostek Persero.

"Rumah sakit untuk buruh akan dibangun di Bekasi karena sentra buruh ada di Bekasi juga. Setelah Bekasi, akan dibangun di Tangerang," ungkapnya.

Rumah sakit yang berdiri di lahan seluas lima hektar itu akan memiliki 200 kamar. Nantinya, di lahan tersebut akan dibangun juga perumahan untuk buruh oleh Kementerian Perumahan Rakyat.

"Sebelah rumah sakit akan dibangun perumahan untuk buruh. Tanahnya cukup," tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, Dahlan juga mengomentari lingkungan RS Pelni, Jakarta, yang bersih. Ia meminta manajemen RS Pelni untuk merawat taman agar terlihat lebih asri.

"RS Pelni ini saya lihat bersih di lahan seluas 6,5 hektar. 'Gede' juga ternyata," ungkapnya.

Sumber : Ant
 
Sumber : http://www.shnews.co/detile-4459-dahlan-iskan-siap-bangun-rs-buruh.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar