......... Selamat Tahun Baru 2013, Semoga Kita Semakin Sukses .........

Minggu, 30 Desember 2012

Di China, Dahlan Iskan Lebih Ngetop Ketimbang SBY

Di China, Dahlan Iskan Lebih Ngetop Ketimbang SBY

Suhendra - detikfinance 
 
 
 
 Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan ternyata lebih ngetop alias tenar ketimbang Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di China. Terutama di mata mahasiswa Indonesia yang berkuliah di negeri tirai bambu tersebut.

Presiden SBY bersama Dahlan sudah melakukan kunjungan ke China. Seperti biasa, setiap kunjungan SBY ke luar negeri selalu membawa banyak rombongan menteri dan pejabat tinggi negara. Terkadang, beberapa orang penting lainnya seperti ketua Kadin dan pengusaha-penguhasa nasional terkemuka.

Menurut Direktur PT SMS Indoputra, Amal Ghozali yang ikut dalam rombongan ke China bersama Dahlan, setiap Presiden datang ke sebuah negara, masyarakat Indonesia yang ada di negara itu ramai-ramai menyambut.

"Termasuk para mahasiswa Indonesia yang kuliah di Beijing. Mereka ramai-ramai datang ke Hotel St. Regis tempat presiden dan rombongan menginap," katanya dalam pesan singkat kepada detikFinance, Senin (26/3/2012).

‎Ia mengatakan, ​para mahasiswa Indonesia yang belajar di berbagai perguruan tinggi ternama di Beijing itu sangat antusias menyambut rombongan presiden. Namun ternyata, sosok yang paling ingin mereka lihat bukan SBY, melainkan mantan Direktur Utama PLN tersebut.

"Yang menarik adalah, diantara banyak menteri dan tokoh, para mahasiswa ini berbisik, 'kemana pak Dahlan ya? Pengin kenalan nih. Kan kemarin trending topic di twitter.' Kata salah satu mahasiswa," ucap Amal.

Begitu Dahlan iskan muncul, para mahasiswa ini langsung berteriak memanggil, dengan menggunakan bahasa mandari. "Nin hao bu zhang xian sheng wo xiang yao wo he nin zai bei jing de zhao pian ke yi ma xie xie" teriak salah satu dari mereka

Kira-kira artinya begini: "Apa kabar pak Menteri Dahlan. Kami mahasiswa Indonesia di Beijing. Boleh minta foto bareng tidak pak?"

Dahlan pun bergegas menghampiri para mahasiswa ini dan menyalami mereka. "Ni hao ni hao," kata Amal menirukan Dahlan.

Dahlan pun tidak keberatan atas permintaan berfoto bareng itu, dan langsung merangkul anak-anak muda tersebut. Dahlan yang fasih berbahas mandarin itu juga tidak bisa berhenti mengobrol dengan para mahasiswa tersebut sambil berfoto.

Amal menambahkan, Dahlan sempat bertanya ke salah satu mahasiswa mengenai jurusan yang diambil. Mahasiswa itu menjawab ia mengambil jurusan bisnis. Dahlan langsung menyahut, "hen hao." Artinya bagus. Mahasiswa itu pun menjawab, "xie xie (terima kasih)."

(ang/dru)

Sumber : http://finance.detik.com/read/2012/03/26/112523/1876201/68/di-china-dahlan-iskan-lebih-ngetop-ketimbang-sby?


Tidak ada komentar:

Posting Komentar