......... Selamat Tahun Baru 2013, Semoga Kita Semakin Sukses .........

Senin, 31 Desember 2012

Dahlan Iskan Dukung Sumsel Sebagai Lumbung Energi

Dahlan Iskan Dukung Sumsel Sebagai Lumbung Energi


Menteri BUMN Dahlan Iskan (Dok. Seruu.Com)

Palembang, Seruu.Com - Menteri BUMN Dahlan Iskan mendukung Program Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan menjadikan provinsi tersebut sebagai lumbung energi.
Sudah seharusnya Sumsel menjadi lumbung energi dan sebagai pemasok energi bagi provinsi lain, kata Menteri BUMN Dahlan Iskan ketika melakukan kunjungan kerja di Palembang, Jumat (2/11/2012).

"Saya sangat prihatin melihat kondisi listrik di Sumsel pada 2010 lalu karena mengalami krisis atau defisit energi sangat parah yang berdampak terjadi pemadaman bergilir, padahal provinsi ini memiliki sumber energi yang cukup banyak," ujar dia.

Krisis energi listrik tersebut sudah mampu diatasi berkat kerja keras karyawan PT PLN yang berupaya dengan sungguh-sungguh menyediakan listrik yang cukup untuk menunjang pesta olah raga tingkat Asia Tenggara "SEA Games" di Palembang pada November 2011 lalu.

Sejak 2011 lalu hingga sekarang ini Sumsel telah menjadi provinsi pemasok listrik ke provinsi terdekat seperti Lampung, karena memiliki kelebihan energi listrik sebesar 400 megawatt.

Kondisi ini perlu dipertahankan dengan menjaga keandalan pembangkit yang ada serta menyediakan pembangkit baru yang bisa memanfaatkan sumber energi yang belum dimanfaatkan secara maksimal agar biaya operasional pembangkit listrik bisa lebih efisien.

Pembangkit baru yang efisien itu seperti pembangkit listrik menggunakan bahan bakar gas alam terkompresi (Compressed Natural Gas-CNG) yang sedang dibangun di sekitar kawasan komplek fasilitas olah raga Jakabaring, Palembang, kata Menteri BUMN itu. [ant]

Sumber : http://mobile.seruu.com/utama/dunia-agro-dan-industri/artikel/dahlan-iskan-dukung-sumsel-sebagai-lumbung-energi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar